Ini Tanggapan Firman Utina Soal Keputusan Febri Hariyadi Menolak Tawaran Klub Asal Thailand

Ini Tanggapan Firman Utina Soal Keputusan Febri Hariyadi Menolak Tawaran Klub Asal Thailand
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Mantan gelandang Persib Bandung, Firman Utina turut angkat bicara terkait keputusan Febri Hariyadi yang menolak tim asal Thailand yang memburunya. 

Menurutnya, penolakan tersebut dipastikan tidak sepenuhnya diinginkan Febri Hariyadi sekalipun saat ini tidak ada pertandingan yang dijalani setelah Liga 1 2020 mengalami penundaan panjang akibat pandemi Covid-19. 

"Menolak tawaran bukan semata-mata dari pemain sendiri, tapi ini hubungannya antara klub itu sendiri," ujar Firman. 

Pemain yang turut mempersembahkan Persib juara Liga pada musim 2014 ini memastikan Febri lebih menghargai timnya. Terlebih pemilik nomor punggung 13 memiliki kontrak dengan tim berjulukan Maung Bandung ini. 

"Pemain itu setahu saya sebagai serdadu. Kalaupun pemain itu masih ada kontrak dengan klub, maka si pemain itu harus menghargai kontrak, tidak bisa menerima tawaran atau negoisasi dengan klub sebelumnya," tegasnya. 

Karena itu, Firman memastikan penolakan dari tim Thailand itu tidak sepenuhnya dilakukan Febri Hariyadi. Sebaliknya hubungannya antar klub. 

"Kalau memang klub tersebut menginginkan pemain tersebut maka klub itu harus menghubungi klub sebelumnya, baru itu klub menghubungi si pemain jadi ada deal-dealan," jelasnya. 

Sebelumnya, Febri menolak tawaran dari tim asal Thailand. Kepastian itu diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

Dari hasil pembicaraannya, ada dua faktor yang membuat Febri memutuskan bertahan di Persib sekalipun Liga 1 2020 sudah ditunda sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Pertama, kata Robert, pemain yang akrab disapa Bow itu tak ingin hengkang dari Persib dengan status pinjaman. Lalu, Febri yakin Liga 1 2020 bisa segera dilanjutkan tahun depan. (Muhammad Ginanjar)