Sekda Kota Bogor Positif Covid-19 

Sekda Kota Bogor Positif Covid-19 
istimewa

INILAH, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah dinyatakan positif Covid-19, Minggu (13/12/2020). Hasil ini terungkap setelah mengikuti test swab beberapa hari lalu. 

Ini menambah daftar panjang pejabat Pemkot Bogor yang terkonfirmasi positif pada akhir tahun ini. Beberapa hari lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi pun terkonfirmasi positif.

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ya, semoga saya cepat pulih. Bapak dan ibu yang saya hormati, bersama ini saya informasikan bahwa swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif," ungkap Syarifah.

Syarifah juga memohon doa dan dukungannya agar dirinya cepat pulih dan dapat beraktifitas seperti biasa. Saat ini dirinya melakukan isolasi mandiri dirumah, karena tidak bergejala dan kondisi rumah memungkinkan untuk isolasi mandiri.

"Ya, dirumah saja, sambil terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur. Saya juga telah minta  Dinkes Kota Bogor untuk segera melakukan tracing," tambah Syarifah.

Ia juga, turut mendoakan para pejabat Pemkot Bogor yang senasib dengan dirinya agar segera sembuh dan Bagis masyarakat semua tetap sehat juga dalam lindungan Allah SWT serta terhindar dari virus Covid-19. 

"Dan tetap berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta meningkatkan imunitas diri," terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Dedie Rachim mengungkapkan meski dinyatakan positif, kondisi orang nomor tiga di Kota Bogor itu diakuinya dalam keadaan sehat. Dia menyebutkan, swab test dilakukan terhadap Sekda karena sebelumnya dia sempat mengikuti acara bersama Kepala Dispora yang dinyatakan positif terlebih dahulu.

"Infonya demikian, positif. Beliau ada kegiatan dengan Kadispora sebelumnya. Namun tanpa ada gejala pula," tutur Dedie kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedie, mengatakan, karena tidak memiliki gejala, maka Sekda Kota Bogor hanya melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

Untuk itu, Dedie pun mengimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN Kota Bogor agar tetap waspada terpapar Covid-19.

"Makanya kita semua harus terus waspada, terapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Rizki Mauludi)