Pandemi, Ivan Gunawan Tetap Lancar Berkarya

Pandemi, Ivan Gunawan Tetap Lancar Berkarya
istimewa

INILAH, Jakarta - Nama Ivan Gunawan sudah tidak asing di tanah air, terlebih di dunia fesyen.

Desainer ternama kebanggan Indonesia ini tak hanya terkenal sebagai desainer dan artis papan atas, namun juga sebagai pengusaha sukses.

Lewat kreatifitasnya yang luar biasa, Ivan Gunawan telah melahirkan sejumlah label busana yang banyak diminati masyarakat.

Kini, pria yang sudah belasan tahun berkarya dalam dunia fashion ini kembali melahirkan produk busana terbaru yang diberi label PU-NYA IVAN GUNAWAN.

Berbeda dengan brand busana sebelumnya, PU-NYA IVAN GUNAWAN merupakan label busana siap pakai yang bisa menjangkau lebih banyak kalangan.

"Pada era pandemik seperti sekarang, saya mencari peluang baru dengan membuat ready to wear brand. Ini bukan sekedar ready to wear, tapi saya membuatnya sekelas online shop dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan", ungkap Ivan Gunawan, Jakarta, Minggu, (13/12/2020).

Dalam merancang produk PU-NYA IVAN GUNAWAN, Ivan mengaku mendapatkan inspirasi dari gaya berbusana Miss Intercontinental Indonesia 2020 , Bella Aprillia Sant.

"Bella memiliki selera bagus dalam berbusana. Stylenya simple, kasual dan enak dilihat. Saya melihat gaya seperti itulah yang sedang diminati banyak perempuan saat ini," tambahnya.

Ivan Gunawan memang sengaja membuat produk PU-NYA IVAN GUNAWAN untuk digunakan oleh para wanita aktif.

"Koleksi ditujukan untuk wanita yang aktif, Ibu rumah tangga dan anak-anak muda. Dengan bahan premium yang sejuk, baju ini pas untuk dipakai diluar rumah atau yang sekedar di rumah aja. Nyaman dan tidak mudah lecek. Jadi pas buat dipakai kemanapun,"paparnya.


Sebagai koleksi di musim pembuka, PU-NYA IVAN GUNAWAN terdiri dari blouse, setelan blouse dan celana, dress dan pleat dress, celana kulot dan basic serta padding vega.

Untuk warna, Ivan Gunawan sengaja memilih warna netral yang bisa dipadupadankan dengan warna dan jenis busana lainnya.

"untuk warna saat ini saya pilih warna earth, dusty pink dan lillac, karena warna ini merupakan warna favorit banyak orang dan bisa dengan mudah di mix and match," tambahnya.

Untuk harga, busana PU-NYA IVAN GUNAWAN dibandrol mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 400.000.

Meski dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, busana PU-NYA IVAN GUNAWAN ini tetap mengedepankan kualitas bahan.

Bahkan, Ivan Gunawan sendirilah menentukan rancangan produknya.

"Kondisi sekarang membuat orang mencari barang dengan harga murah tapi berkualitas. Meski harganya murah, bahannya tetap premium. Dan yang pasti desainnya yang simple dan timeless akan disuka oleh banyak perempuan", ujar Ivan Gunawan.

Meluncurkan label PU-NYA IVAN GUNAWAN ditengah pandemi, Ivan Gunawan ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa ia tetap bisa produktif dalam kondisi apapun.

"Justru di masa pandemi ini saya semakin semangat untuk membuat sesuatu. Sebut saja Kedjora Coffe, Jajajanan Mak Igun, dan Ivan Gunawan Prive . Semua saya luncurkan di masa pandemi. Karena saya percaya pandemi bukan halangan untuk berkarya. Pandemi justru ajang untuk melahirkan peluang baru sehingga kita bisa berbagi rejeki dan lahan pekerjaan bagi orang lain", ungkap Ivan.

Tak hanya itu, melalui PU-NYA IVAN GUNAWAN, Ivan mengaku ingin lebih dekat denga wanita Indonesia dan mewujudkan impian mereka dalam memiliki penampilan menarik namun dengan harga terjangkau.

"Aku ingin menjangkau masyarakat luas. Jadi kalau sebelumnya orang berfikir pakai baju Igun harus mahal, lewat brand ini aku ingin membuktikan bahwa semua perempuan di berbagai kalangan bisa memakainya baju karya mega bintang, Ivan Gunawan," papar Ivan.(inilah.com)