Rektor USB Bandung Apresiasi Juara 2 Lomba International Inovasi Akademik

Rektor USB Bandung Apresiasi Juara 2 Lomba International Inovasi Akademik
istimewa

INILAH, Bandung - Rektor Universitas Sangga Buana (USB) Bandung, Asep Effendi mengapresiasi mahasiwanya yang berhasil meraih juara 2 dalam lomba International Innovation Academic Competition And Exhibitions yang di gelar di Universitas Widyatama (UTama).

Dalam lomba yang diikuti oleh berbagai kampus tersebut salah satunya adalah USB Bandung. Dia adalah Muhamad Iqbal Nurmanditya mahasiswa Fakultas Teknik, Prodi Teknik Informatika Sangga Buana meraih Juara 2 kategori "Lomba Startup Ideas For Developing Entrepreneurship dengan judul presentasi 'Gamifikasi Dunia Pendidikan Dalam Sistem Manajemen Belajar'.


"Jadi dia membahas mengenai Gamifikasi Dunia Pendidikan Dalam Sistem Manajemen Belajar, dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Sangga Buana bahwa anak-anak kami para mahasiswa di fakultas teknik bisa mengimplementasikan konsep bahkan menawarkan konsep yang cukup brilian untuk sebuah proses pembelajaran untuk diimplementasikan di perguruan tinggi maupun di pendidikan menengah dan dasar," papar Asep, Senin (14/12/2020).

Rektor USB berharap keberhasilan mahasiwanya dalam lomba tersebut bisa memacu mahasiwa lain untuk berkarya dan lebih baik lagi.

"Selamat kepada Iqbal Insyaallah prestasi anda akan diikuti oleh mahasiswa lain kedepan," harapnya.

Sebagai catatan, dalam lomba tersebut juara 3 diraih oleh peserta dari Universitas Riau, juara 2 dari USB dan juara 1 diraih oleh peserta dari Universitas Pelita Harapan Medan. Pengumuman lomba tersebut digelar secara daring. (Okky Adiana)