Kasus Positif Terus Naik, KBB Masuk Zona Merah Lagi

Kasus Positif Terus Naik, KBB Masuk Zona Merah Lagi
net

INILAH, Ngamprah - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bertambah. Dari hasil evaluasi  mingguan Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, KBB kembali masuk ke zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid-19. 

"Iya hari ini KBB kembali ke zona merah. Agak kesulitan juga untuk bertahan di orange, karena kasus positifnya terus bertambah," kata Kadinkes KBB Hernawan Widjadjanto saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Kenaikkan angka kasus Covid-19 di KBB mengalami lonjakan drastis karena banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan antar daerah dan penyebaran di lingkungan keluarga.

"Sejauh ini pelaku perjalanan dan klaster keluarga penyumbang kasus Covid-19 di KBB. Kita hanya bisa berupaya mempercepat kesembuhan, karena kalau mengatur masyarakat untuk disiplin prokes agak sulit, banyak yang sudah mengabaikan," ujarnya.

Saat ini kasus Covid-19 di KBB mencapai 1257 kasus. Rinciannya 394 orang positif aktif, 836 orang dinyatakan sembuh, dan 27 orang meninggal dunia. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat kembali bertambah. Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat kembali berstatus zona merah. (Ahmad Sayuti)