Mantan Kiper Persib Era Perserikatan Meninggal Dunia

Mantan Kiper Persib Era Perserikatan Meninggal Dunia
net

INILAH, Bandung - Kabar duka dialami Persib Bandung. Mantan kiper era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha meninggal dunia.

Pria yang memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada musim 1996 ini meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB di kediamannya di Kota Cimahi, Senin (14/12/2020). 

Nama Agus Atha kemungkinan besar terasa asing di telinga Bobotoh sebab namanya kalah bersinar dibandingkan kiper lainnya seperti Wawan Hermawan, Boyke Adam, dan Sobur yang merupakan kiper pada era itu. 

Nasibnya mulai mengalami perubahan setelah dua tahun berjibaku dengan kiper seniornya tersebut. Tepatnya pada kompetisi Perserikatan 1987-1988.

Saat itu, Agus mulai dipercaya tampil membela Persib. Tapi pelatih Ade Dana kala itu, hanya mempercayakan Agus tampil di laga tandang.

Peluang tampil di laga kandang mulai terbuka ketika memasuki kompetisi Perserikatan 1990 mulai ditinggalkan para seniornya. Saat itu masuk dua kiper muda Anwar Sanusi dan Gatot Prasetyo.

Namun, lagi-lagi Agus lebih banyak dibangkucadangkan. Sehingga dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. (Muhammad Ginanjar)