Marwijk Kembali Ditunjuk Jadi Kepala Pelatih Timnas Uni Emirat Arab

Marwijk Kembali Ditunjuk Jadi Kepala Pelatih Timnas Uni Emirat Arab
Mantan pelatih tim sepak bola nasional Belanda Bert Van Marwijk. (antara)

INILAH, Bandung - Mantan pelatih tim sepak bola nasional Belanda Bert Van Marwijk akan kembali mengisi jabatan sebagai kepala pelatih timnas Uni Emirat Arab.

“Kami setuju Bert Van Marwijk kembali menjadi kepala pelatih bagi timnas Uni Emirat Arab,” kata asosiasi sepak bola Uni Emirat Arab dalam sebuah posting di media sosial Twitter.

Tahun lalu, dikutip dari AFP, Senin, Marwijk sempat didepak dari timnas Uni Emirat Arab setelah sembilan bulan melatih timnas tersebut.

Pria berusia 67 tahun yang pernah membawa timnas Belanda hingga mencapai babak final Piala Dunia 2010 itu memulai karir sebagai kepala pelatih timnas Uni Emirat Arab pada Maret 2019.

Jabatan tersebut sebelumnya ditempati oleh Alberto Zaccheroni asal Italia. Namun dia hengkang setelah Uni Emirat Arab ditaklukkan oleh Qatar pada semifinal Piala Asia 2019.

Tak jauh berbeda dengan nasib Zaccheroni, Marwijk juga didepak setelah Uni Emirat Arab kalah 4-2 dari Qatar dalam ajang Gulf Cup. Selain Belanda dan Uni Emirat Arab, Marwijk juga pernah melatih timnas Australia pada putaran final Piala Dunia 2018. (antara)