Harbolnas, J&T Express Cetak Rekor Pengiriman Tertinggi Hingga 20 Juta Paket

Harbolnas, J&T Express Cetak Rekor Pengiriman Tertinggi Hingga 20 Juta Paket
istimewa

INILAH, Bandung - Gelaran Harbolnas 12.12 lalu menjadi musim puncak untuk sejumlah perusahaan jasa pengiriman. Peningkatan jumlah kiriman itu dirasakan J&T Express.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, pada festival transaksi online tersebut pengiriman J&T Express berhasil membukukan angka tertinggi selama 2020. Setiap tahun, trafik pengirimannya meningkat secara konsisten dan pada momentum belanja online.

"Untuk tahun ini, J&T Express mampu melampaui rekor pengirimannya hingga 20 juta paket," kata Robin dalam rilis yang diterima, Selasa (15/12/2020).

Untuk itu, J&T Express menggandeng sejumlah platform e-commerce dengan memfasilitasi layanan pengiriman yang berbasis teknologi. Segala keperluaan untuk menunjang kelancaran pengiriman pada peak season sudah dipersiapkan, melihat dari pergeseran perilaku masyarakat yang beralih ke online J&T Express memprediksi permintaan pengiriman akan melejit meskipun di tengah pandemi dewasa ini. 

"Puncak kemeriahan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2020 lalu turut menambah padatnya lalu lintas pengiriman J&T Express, terlebih di pulau Jawa yang masih mendominasi kebutuhan pengiriman paket. Harbolnas 12.12 tahun ini volume pengiriman meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu,” ujarnya. 

Menurutnya, gelaran Harbolnas 12.12 merupakan salah satu pengiriman terpadat J&T Express setiap tahun selain Lebaran. Dia membenarkan, e-commerce mendongkrak sebanyak 70% pengiriman J&T Express. Hal tersebut semakin terasa seiring dengan transformasi digital bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang semakin berkembang dan merambah ke penjualan online. (*)