ASN BKPSDM KBB yang Positif Covid-19 Kembali Bertambah

ASN BKPSDM KBB yang Positif Covid-19 Kembali Bertambah
Ilustrasi/Net

INILAH, Ngamprah- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang positif Covid-19 kembali bertambah enam orang. Hingga kini ASN KBB yang positif totalnya sebanyak 20 orang. 

Kadnkes KBB Hernawan Widjajanto mengatakan enam orang yang positif itu semuanya ASN di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB. Sebelumnya ASN BKPSDM yang positof sebanyak 14 orang. 

"Iya bertambah enam orang lagi yang positif. Total kontak erat yang ikut swab test Senin pekan lalu ada 137 orang. Sisanya negatif," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2020).

Sementara 14 ASN yang sebelumnya positif sebagian sudah dinyatakan sembuh, dan mereka yang kini terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi mandiri. 

Saat ini, Pemkab Bandung Barat masih menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi 50 persen ASN dan 50 persennya lagi tetap Work From Office (WFO).

"Untuk gedung dinas tidak ditutup lagi karena sebelumnya sudah ditutup untuk sterilisasi. Paling kita terapkan WFH saja untuk 50 persen ASN jadi meminimalisir penyebaran COVID-19," kata Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB, kasus COVID-19 sudah mencapai 1257 kasus. Rinciannya 394 orang positif aktif, 836 dinyatakan sembuh, dan 27 orang meninggal dunia.