Bukan PSBB, Cimahi Pilih Pengawasan Super Ketat

Bukan PSBB, Cimahi Pilih Pengawasan Super Ketat
net

INILAH, Cimahi - Pemkot Cimahi tidak akan mengambil opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional seperti Kota Bandung. Meskipun saat ini Cimahi masuk zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid-19. 

"Untuk PSBB proporsional belum bisa dilakukan. Kita aktifkan lagi pengawasan dengan menerjunkan Satgas Covid-19 yang terdiri dari pemerintah, TNI, dan Polri," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Selasa (15/12/2020).

Tak hanya itu, Ngatiyana pun memerintahkan pengawasan dilakukan mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga ke tingkat RW untuk mencegah penularan COVID-19.

"Intinya kita lakukan tindakan preventif saja, kita terus minta masyarakat untuk melakukan disiplin penerapan protokol kesehatan," ujarnya.. 

Nantinyam Satgas Covid-19 akan melakukan pengawasan di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan lainnya. Sebab dipusat keramaian dan kerumunan itu disinyalir jadi tempat penyebaran Covid-19. 

Berdasarkan data di Pusat Informasi Covid-19 Cimahi angka kasus Covid-19 mencapai 1607 kasus. Rinciannya 572 orang positif aktif, 986 orang dinyatakan sembuh, dan 49 orang meninggal dunia. (Ahmad Sayuti)