Cimahi Siapkan 180 Liang Lahat Khusus Jenazah Covid-19

Cimahi Siapkan 180 Liang Lahat Khusus Jenazah Covid-19
net

INILAH, Cimahi - Pemkot Cimahi sudah menyiapkan dua blok lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19 di Daerah Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. 

"Pemerintah siapkan dua blok. Satu blok 90 liang lahat. Jadi ada 180 lubang yang kita siapkan di Cimahi," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, lahan baru itu disiapkan sebagai langlah antisipasi adanya warga Cimahi yang meninggal akibat Covid-19. Buktinya setiap hari ada warga yang meninggal akibat virus yang belum ada obatnya tersebut. 

"Nambah lagi kasus meninggalnya. Sehari ada dua sampai tiga orang," ujarnya.

Makanya Pemkot Cimahi terus melakukan persiapan, terlebih saat ini kasusnya terus melonjak. Apalagi lahan yang sudah ada, yakni di F, G dan H sudah penuh. 

Kota Cimahi sendiri saat ini masuk zona merah atau risiko tinggi penularan COVID-19. Dalam sehari, tercatat hampir selalu ada puluhan kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Tercatat per hari ini jumlah totalnya sudah mencapai 1.607 orang. Dari jumlah total tersebut, sebanyak 986 orang sudah dinyatakan sembuh, 49 orang meninggal dan sebanyak 572 masih terkonfirmasi positif Covid-19. (Ahmad Sayuti)