Jelang Libur Akhir Tahun Oded Minta Aparat Kewilayahan Tingkatkan Kesiagaan

Jelang Libur Akhir Tahun Oded Minta Aparat Kewilayahan Tingkatkan Kesiagaan
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta kepada seluruh aparat di kewilayahan untuk meningkatkan kesiagaan menjelang libur akhir tahun 2021 mendatang. 

Langkah tersebut, dituturkannya dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat atau wisatawan berkerumun yang berpotensi menjadi media penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Kita sudah meminta di rapat koordinasi, semua wilayah pak camat tetap siaga menjelang libur akhir tahun," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Rabu (16/12/2020). 

Menurut dia, kesiapsiagaan yang harus dilakukan yaitu forum di tingkat kecamatan. Aparat kewilayahan di perbatasan kota, lebih rutin melakukan pemantauan dan pengawasan meminimalisasi penyebaran Covid-19. 

"Untuk wacana rapid tes bagi wisatawan yang ingin datang ke Kota Bandung, kita belum memikirkan hal itu, termasuk mendirikan pos di perbatasan, dan kita pun sudah mengeluarkan surat edaran," ucapnya. 

Seiring dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, Oded berharap masyarakat Kota Bandung tidak keluar Kota. Begitu sebaliknya, masyarakat luar Kota Bandung untuk sementara tidak datang ke Kota Bandung. 

"Masyarakat di Kota Bandung, warga tidak keluar dan tidak masuk ke Bandung. Kita juga akan menambah tutup ruas jalan untuk mempersempit ruang gerak masyarakat di situasi saat ini," ujar dia. (Yogo Triastopo)