Viral Biker Bawa Sajam di Majalaya, 14 Orang Diamankan

Viral Biker Bawa Sajam di Majalaya, 14 Orang Diamankan
INILAH, Bandung – Jajaran Polres Bandung mengamankan 14 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan sambil membawa senjata tajam di Majalaya. Aksi ini sempat viral di media sosial tiga hari lalu.
 
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, video pengendara motor yang membawa senjata tajam di Majalaya ini viral pada Rabu (13/2/2019) kemarin. Berdasarkan fakta tersebut, petugas melakukan penangkapan terhadap 14 orang yang ada dalam video tersebut, Sabtu (16/2/2019) malam 
 
"Tadi malam pukul 21.00, gabungan Polres dan Polsek menangkap 14 orang. Saat ini sedang pemeriksaan intensif. Empat membawa alat sajam dan 10 tidak bawa sajam. Empat orang ini identik ciri-cirinya seusia dengan yang ada dalam video tersebut," kata Indra usai menghadiri cara Milenial Safety Road Festival di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu  (17/2/2019).
 
Indra menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan  pendalaman terhadap motif para pelaku membawa sajam. Berdasarkan pengakuan pelaku membawa sajam untuk berjaga-jaga. Namun pihaknya tidak langsung mempercayai hal tersebut dan tetap melakukan penyidikan. 
 
"Motif mereka bawa sajam masih kami dalami, katanya untuk jaga jaga. Tapi kami enggak serta merta mempercayai,"ujarnya.
 
Indra melanjutkan, aksi yang sempat viral tersebut berkaitan dengan peristiwa kriminal sebelumnya yaitu empat orang melakukan pemerasan terhadap seorang korban pada Selasa (12/2/2019) kemarin. 
 
"Ini ada kejadian dengan yang pertama. Mereka mungkin teman-temannya," ujarnya.
 
Menurutnya, korban yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan dikeroyok oleh empat orang tersebut. Keempat orang pelakunya telah ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Jadi ada dua kejadian, pertama yah pemerasannya, kemudian ada juga 14 orang yang kami amankan ini diduga teman teman korban yang hendak melakukan aksi balasan,"ujarnya.