Hore, Cedera Beckham Membaik

Hore, Cedera Beckham Membaik
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kabar baik menghampiri Persib Bandung. Gelandang muda andalan, Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera, kini sudah membaik. 

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh sang Ayahanda, Budi Nugraha. Bahkan menurutnya, pemilik nomor punggung 7 itu sudah mulai berlatih jogging. 

"Alhamdulillah sudah membaik, sudah bisa jogging. Sekarang lagi ditangani Beni (fisioterapis Persib)," kata Budi, Rabu (16/12/2020). 

Budi berharap Beckham terus mengalami progress. Sehingga dia bisa kembali bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2019 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021. 

"Mudah-mudahan, minta doanya agar Beckham bisa sembuh, normal lagi dan bisa gabung timnas lagi," harap Budi.

Beckham sendiri mengalami cedera saat menjalani latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu. 

Alhasil, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya Beckham diputuskan untuk dipulangkan dan diistirahatkan.

Dari hasil pemeriksaan melalui Magnetic resonance imaging (MRI) Beckham mengalami cedera meniscus. Beruntung, cederanya masih tergolong ringan dan tak perlu dilakukan tindakan operasi. 

Namun, dokter tim menyarankan Beckham untuk beristirahat. Paling tidak selama satu bulan agar kondisi cedera yang dialami bisa berangsur membaik. (Muhammad Ginanjar)