Aa Gym Ajak Masyarakat Bersatu Padu Hadapi Ancaman Pandemi

Aa Gym Ajak Masyarakat Bersatu Padu Hadapi Ancaman Pandemi
Pendakwah kenamaan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (antara)

INILAH, Jakarta - Pendakwah kenamaan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak seluruh masyarakat, terutama umat Islam, untuk bersatu padu dan saling bekerja sama menghadapi ancaman terbesar di Indonesia saat ini, yaitu pandemi Covid-19.

"Karena kalau kita mau fokus ancaman terbesar bagi negeri ini secara syariat itu adalah Covid-19 ini," kata Aa Gym dalam acara Bincang-bincang dan Sosialisasi Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya telah berdampak pada masalah kesehatan, tetapi juga masalah sosial, pendidikan, ekonomi dan budaya.

Oleh karena itu, mengingat dampak yang ditimbulkan begitu besar, maka seharusnya seluruh elemen masyarakat menyadari bahwa musuh terbesar yang harus dilawan bersama-sama adalah keberadaan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Pandemi Covid-19 adalah satu masalah yang menimbulkan banyak sekali masalah lain sebagai dampaknya. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat bersatu padu dan saling bantu membantu untuk menyelesaikan satu masalah utama tersebut.

"Sehingga semua potensi bangsa ini seharusnya membuka hati untuk bekerja sama," katanya.

Jika semua elemen bangsa ini mau bersatu padu dan mengatasi pandemi Covid-19 bersama-sama, ia yakin bahwa ke depan Indonesia akan memiliki budaya baru yang dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu budaya kerja sama.

"Sehingga ke depan, salah satu hikmah dari Covid-19 ini adalah membiasakan kita bekerja sama dalam menghadapi masalah-masalah berat lain di negeri ini," demikian kata Aa Gym. (antara)