Cimahi Belum Berencana Gelar Sekolah Tatap Muka

Cimahi Belum Berencana Gelar Sekolah Tatap Muka
ilustrasi

INILAH, Cimahi- Pemkot Cimahi belum berencana menggelar sekolah tatap muka untuk tahun ajaran mendatang. Terlebih saat ini Cimahi masih dalam kondisi memerangi Covid-19.

"Keputusan pelaksanaan sekolah tatap muka terutama untuk SD dan SMP bergantung pada izin orangtua. Lantaran berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan anak," katanya kepda wartawan, Kamis (17/12/2020).

Walaupun, lanjutnya, pemerintah pusat sudah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang memperbolehkan sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19 dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Selain pertimbangan izin orangtua, pelaksanaan sekolah tatap muka juga akan melihat perkembangan status zona. Apalagi saat ini Kota Cimahi ada di zona merah penyebaran COVID-19.

"Sekolah tatap muka juga kalau zona daerah masih zona merah, ya tidak akan boleh," ujarnya.

Sebelum memastikan bagaimana pelaksanaan sekolah tatap muka, pihaknya bakal bertemu dengan komite sekolah untuk membahas soal izin orangtua, zona daerah, dan persiapan lainnya. 

Sementara saat ini Disdik Kota Cimahi sendiri tengah melakukan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan sistem shift sambil menunggu arahan lebih lanjut soal penerapan sekolah tatap muka.

Di Kota Cimahi tercatat ada sekitar 111 Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta serta 44 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta. (Ahmad Sayuti)