Ini Cara Dedi Kusnandar Jaga Kebugaran

Ini Cara Dedi Kusnandar Jaga Kebugaran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak mengalami kendala meski saat ini sesi latihan dilakukan secara mandiri. 

Pemilik nomor punggung 11 ini memastikan berlatih secara mandiri bukan menjadi halangan baginya. Sebab dia berkeinginan menjaga kebugarannya meski Liga 1 2020 mengalami penundaan. 

"Saya tetap menjalankan latihan mandiri dari program pelatih. Setiap harinya, ada program dengan menu yang berbeda setiap pesannya," kata Dedi dilansir laman resmi Persib, Kamis (17/12/2020). 

Selain itu, pemain yang akrab disapa Dado ini juga kerap melakukan latihan tambahan, di luar program latihan yang diberikan tim pelatih. Seperti mengolah si kulit bundar agar tidak kehilangan sentuhan. 

"Saya juga menambah buat variasi latihan, sesekali latihan dengan bola dan berikutnya tidak. Atau dengan jogging dan bersepeda. Cari variasi latihan saja," tuturnya. 

Dado mengatakan sesi latihan kali ini sedikit mengalami perbedaan. Dia merasa lebih leluasa memilih tempat berlatih dibandingkan beberapa pekan sebelumnya yang hanya dilakukan di rumah. 

Selama latihan mandiri, Dado pun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, seperti jaga jarak, menghindari kerumunan,  mencuci tangan dan menggunakan masker. (Muhammad Ginanjar)