Jelang Libur Akhir Tahun, Oyo Perkuat Komitmen Kesehatan di Sektor Hospitality

Jelang Libur Akhir Tahun, Oyo Perkuat Komitmen Kesehatan di Sektor Hospitality
istimewa

INILAH, Bandung - Sejak awal pandemi, jaringan akomodasi Oyo Indonesia menerapkan standar operasional sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan dan kesehatan para tamu serta karyawan.

Country Sales and Marketing Head Oyo Indonesia Andreas Agung Hendrawan menyebutkan, pihaknya berkomitmen menghadirkan akomodasi yang aman, higienis, dan nyaman bagi para tamu serta karyawan selama masa pandemi. Kali ini, Oyo mengumumkan kerja sama strategisnya dengan perusahaan teknologi berbasis kesehatan Alodokter.

Kolaborasi itu diakuinya untuk menghadirkan layanan kesehatan berbasis digital bagi para tamu di seluruh jaringan hotel Oyo. Langkah ini dilakukan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menekan angka penularan Covid-19, terutama menyambut libur panjang akhir 2020 ini. 

Menurutnya, melalui kerja sama tersebut di setiap hotel Oyo akan terdapat kontak darurat berupa QR Code yang dapat digunakan tamu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dari Alodokter secara daring melalui smartphone masing-masing. Jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut, Alodokter akan segera menghubungkan tamu tersebut ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. 

Akses layanan kesehatan tersebut akan didapatkan para tamu hotel secara gratis tanpa dipungut biaya. Selain itu, kerja sama ini juga memungkinkan para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan ke tenaga medis di ekosistem Alodokter secara prioritas. 

"Pada tahap awal kerja sama ini, layanan Alodokter akan dapat dinikmati tamu-tamu hotel yang dikelola langsung Oyo di wilayah Jabodetabek. Tentu, layanan ini akan terus diperluas pada tahap-tahap berikutnya," kata Andreas, Kamis (17/12/2020).

Dia menuturkan, kerja sama memperkuat protokol kesehatan di jaringan hotel Oyo sekaligus membantu para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan secara prioritas dari Alodokter. Layanan ini pun diakuinya dilakukan dengan tetap menjaga jarak karena dapat diakses secara daring melalui smartphone masing-masing. 

Sementara itu, Presiden Direktur Alodokter Suci Arumsari mengatakan pihaknya menyambut dengan baik kerja sama untuk memberikan akses layanan kesehatan berbasis digital yang cepat dan mudah. 

"Kerja sama ini sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas akses layanan kesehatan melalui teknologi. Kami optimistis melalui inovasi layanan kesehatan yang saat ini dapat dinikmati di industri hospitality ini, bersama kami dapat terus memberikan layanan kesehatan ke masyarakat luas,” ujar Suci. (Doni Ramdhani)