Enggan Gantung Sepatu, Made Ingin Ikuti Jejak Buffon

Enggan Gantung Sepatu, Made Ingin Ikuti Jejak Buffon
Dok InilahKoran

INILAH, Bandung- Kiper milik Persib Bandung I Made Wirawan ingin mengikuti jejak kiper Juventus sekaligus sang pemain idola yakni Gianluigi Buffon yang masih aktif bermain meski telah menginjak usia 42 tahun.

Dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia dari Jakarta, Kamis, I Made kini telah berusia 39 tahun dan masih menjadi andalan bagi pasukan Maung Bandung dan ia belum terpikir untuk gantung sepatu.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun ya selama badan saya masih sanggup untuk berada di level teratas saya masih akan terus bermain. Target mungkin sampai 40 (tahun). Saya lihat dulu kalau kondisi badan saya bagus di situ saya tetap," kata pemain asal Bali tersebut.

Bagi Made, usia bukanlah halangan untuk terus tampil baik di bawah mistar gawang. Kondisi itu dicontohkan langsung Buffon yang telah menginjak usia 42 tahun. Padahal bagi kebanyakan pemain sepakbola, usia di atas 35 tahun telah melewati masa emasnya dan sudah memikirkan pensiun.

Made berharap kondisi kebugarannya masih bisa menopang untuk lanjut bermain dan bisa menciptakan rekor sebagai penjaga gawang tertua yang tampil di pertandingan Liga 1.

"Buffon salah satu idola saya, waktu saya lihat dia main di Parma pindah ke Juventus. Saya lihat bagaimana dia bermain. Dia datang sebagai pemain muda umur 17-an main di Serie A, sampai sekarang dia masih berada di level tertinggi. Kalau bisa mengikuti jejak seperti itu sangat luar biasa buat saya dan dia panutan buat saya," kata dia.

I Made menjadi satu di antara dua kepingan skuad juara tahun 2014 yang masih tersisa di skuad Maung Bandung bersama Supardi. Sementara sisanya sudah tersebar di klub lain dan ada juga yang sudah memutuskan gantung sepatu.

Made ingin bisa kembali meraih gelar juara seperti musim 2014 dan akan lebih spesial jika bisa pensiun di klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

"Mudah-mudahan masih bisa bermain lagi, buat beberapa tahun ke depan. Pastinya ingin juara lagi, ingin mengulang momen-momen terindah kita yang 2014 dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya lagi. Akan spesial andai saya bisa pensiun di Persib," pungkas Made.