Hore... Flyover Gatsu Laswi Beroperasi Senin Depan

Hore... Flyover Gatsu Laswi Beroperasi Senin Depan
Istimewa

INILAH, Bandung - Flyover Jalan Gatot Soebroto - Jalan Laswi akan diuji coba untuk umum pada Senin (21/12/2020). Rekayasa lalu lintas di flyover tersebut, bakal dilakukan dengan skenario dua arah. 

"Senin sudah bisa dimanfaatkan karena pembangunan flyover sudah rampung 100 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat (18/12/2020). 

Diharapkannya, keberadaan Flyover Jalan Gatot Soebroto - Jalan Laswi tersebut dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi. Terutama di waktu sibuk pada pagi dan sore hari. 

"Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas terbatas, bisa dipergunakan dua arah sehingga pengaturannya akan lebih mudah, juga sederhana, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik," ucapnya. 

Dishub Kota Bandung pun, ditambahkan  Ricky akan melakukan hal serupa laiknya Flyover Jalan Jakarta - Jalan Supratman yakni melaksanakan survei terkait efektivitas flyover tersebut. 

"Kita akan lakukan survei kepada masyarakat untuk mengetahui efektivitas Flyover Jalan Gatot Soebroto - Jalan Laswi untuk mengurai kemacetan. Kita berharap keberadaan flyover ini bisa mengurai kemacetan," ujar dia. (Yogo Triastopo)