Periksa Orang Keluar Masuk Jakarta, Polisi Siapkan Tes Cepat Antigen

Periksa Orang Keluar Masuk Jakarta, Polisi Siapkan Tes Cepat Antigen

INILAH, Jakarta, - Unit Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur mengalokasikan 500 alat tes cepat antigen untuk mendeteksi COVID-19 terhadap warga yang keluar-masuk Jakarta di dua lokasi perbatasan wilayah timur, Jumat.

"Disiapkan 500 alat tes antigen, masing-masing di Pos Penyekatan Pasar Rebo dan di Pos Penyekatan Cakung," kata Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Seteven Tamuntuan di Jakarta.



Tes cepat antigen adalah tes diagnostik cepat untuk pengujian di tempat perawatan yang secara langsung mendeteksi ada atau tidaknya zat yang merangsang respons imun.

Steven mengatakan seluruh alat tes itu disediakan oleh Unit Urusan Kesehatan Polrestro Jakarta Timur.

Pos penyekatan di wilayah hukum Jakarta Timur didirikan di kawasan Pasar Rebo yang berbatasan dengan wilayah Depok dan Bogor serta di Jalan Raya Bekasi, Cakung yang berbatasan dengan Kota Bekasi.



Secara terpisah Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan kegiatan penyekatan di Jalan Raya Bekasi melibatkan tiga unsur personel kepolisian dari Sektor Cakung, Sektor Matraman, dan Sektor Pulogadung.

"Kita juga dibantu personel TNI, Satpol PP, dan Dishub. Total 150 personel yang kita siagakan di titik Gapura Perbatasan Elang Bondol Jalan Raya Bekasi," katanya.



Pihaknya dilengkapi 100 alat tes cepat antigen untuk memeriksa kesehatan pelintas yang keluar dan masuk wilayah Jakarta.

"Ada tes antigen. Kita siapkan sampai 100 alat. Rencananya penyekatan ini digelar sampai malam sampai ada petunjuk lebih lanjut," katanya.