Mitsubishi Xpander Kembali Raih Penghargaan

Mitsubishi Xpander Kembali Raih Penghargaan
istimewa

INILAH, Jakarta - Mitsubishi Xpander kembali meraih penghargaan. Kali ini dari ajang Gridoto Award 2020 yang diselenggarakan oleh Gridoto.com.

Tak tanggung-tanggung, kendaraan keluarga andalan Mitsubishi ini menyabet dua penghargaan, yakni sebagai Mobil Terbaik (Best Car) sekaligus Mobil dengan Harga Jual Kembali Terbaik (Best Resale Value) di kategori Small-MPV.

"Xpander lahir dari Harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Kembali diterimanya penghargaan mobil terbaik menyusul berbagai pengahargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur, ragam layanan purna jual dan kemudahan dalam biaya kepemilikan yang tersemat pada produk ini sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Naoya Nakamura, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Berbagai aspek tersebut, menurut dia, telah membentuk persepsi masyarakat akan sebuah MPV ideal yang dapat diandalkan dan diinginkan, sehingga memberikan dampak positif terhadap harga jual kembali Xpander yang sangat baik di pasaran.

"Hal ini juga disadari oleh rekan-rekan di Gridoto.com melalui proses evaluasi dan penilaian dan dibuktikan dengan apresiasi dan penghargaan yang diberikan," lanjut Nakamura.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional termasuk 'Car of the Year' dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Total populasi Mitsubishi Xpander saat ini mencapai lebih dari 171.000 unit (data penjualan retail hingga November 2020). Hingga kini penghargaan terkait harga jual kembali terbaik di kategori small-MPV telah diterima dua tahun berturut-turut dari Gridoto Award, yakni 2019 dan 2020.

"Penghargaan harga jual kembali terbaik yang diterima oleh Xpander didasarkan pada nilai jual kembali mobil setelah berumur satu tahun berdasarkan data internal dan survei yang dilakukan ke pedagang mobil bekas," papar Billy Riestianto, Editor in Chief Gridoto.com.

Pernyataan tersebut senada dengan hasil riset internal yang dilakukan oleh MMKSI yang menemukan fakta bahwa penurunan harga jual kembali Xpander yang berumur satu tahun (tahun perakitan 2019) hanya 14,8 persen, jauh lebih rendah dari kompetitor di kelasnya.

Sedangkan untuk unit Xpander bekas berumur dua tahun dan tiga tahun (tahun perakitan 2018 dan 2017) persentase penurunan harga adalah 17,1 hingga 20,3 persen, masih lebih rendah dibandingkan harga jual kembali produk kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.

"MMKSI mengucapkan terima kasih atas dukungan tim Gridoto.com, Kompas Gramedia, rekan media massa nasional, konsumen setia Mitsubishi Xpander, serta pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja samanya yang baik untuk Mitsubishi Motors di Indonesia serta kontribusi terhadap kemajuan industri otomotif nasional," ucap Nakamura. (inilah.com)

Berikut sejumlah penghargaan yang pernah diraih oleh Mitsubishi Xpander: