Oded Sebut Gedung Secapa TNI AD Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Oded Sebut Gedung Secapa TNI AD Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, gedung pusat pendidikan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) tengah dipersiapkan sebagai tempat isolasi. 

"Secapa TNI AD kini sedang disiapkan untuk tempat isolasi se-Bandung Raya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (18/12/2020). 

Menurutnya, keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan di Kota Bandung hingga 17 Desember telah mencapai 90,73 persen atau terisi 989 tempat tidur dari 1090 tempat tidur yang tersedia. 

"Ini merupakan hal yang serius bagi kita semua, dan diperlukan kesadaran yang tinggi dari masyarakat akan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan saat ini masih tersedia 101 tempat tidur kosong," ucapnya. 

Selain hal itu, dia menyebut bahwa ruang isolasi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) di tiga hotel telah full kapasitas terhitung 17 Desember kemarin, dan tengah mengupayakan tempat tidur tambahan di RSKIA. 

"Kita upayakan adanya tambahan tempat tidur di RSKIA sebanyak 22 tempat tidur," ujar dia. 

Oded menambahkan, kondisi level kewaspadaan Kota Bandung saat ini masih berada di zona merah dengan skor 1,65. Angka tersebut, dituturkannya turun dari minggu sebelumnya sebesar 1,80.

"Angka ini turun dari minggu sebelumnya, dari 30 November hingga 6 Desember sebesar 1.80. Kasus kumulatif mencapai 4.891 kasus dengan kasus aktif mencapai 710 kasus dan 4.036 kasus pasien sembuh, dan pasien yang meninggal dunia 145 orang" tandasnya. (Yogo Triastopo)