Nishikori Menikahi Mantan Model Mai Yamauchi

Nishikori Menikahi Mantan Model Mai Yamauchi
Petenis top Jepang Kei Nishikori. (antara)

INILAH, Jakarta - Petenis top Jepang Kei Nishikori menikah dengan mantan model berusia 29 tahun Mai Yamauchi pekan lalu, mantan pemain tunggal putra peringkat empat dunia itu mengumumkan di aplikasi pribadinya, Jumat.

"Saya ingin mempersiapkan diri secara menyeluruh, dan dengan pasangan baru saya, berharap memulai kembali untuk musim depan," tulis Nishikori seperti dikutip Kyodo, mengacu pada masalah kebugaran yang membuatnya absen di hampir keseluruhan musim 2020.

Nishikori, yang akan berusia 31 tahun pada 29 Desember, dan istrinya telah berpacaran selama lima tahun. Wanita itu telah menemaninya dan mendukungnya dalam tur dan di acara Grand Slam. Mereka mendaftarkan pernikahan pada 11 Desember.

Nishikori yang saat ini berperingkat 41 dunia, menjalani operasi siku pada Oktober 2019 dan baru kembali berkompetisi pada September lalu. Namun di bulan itu dia tersingkir di babak kedua French Open karena nyeri di bahu kanannya dan sejak itu tidak bertanding lagi.

Dia saat ini sedang menjalani rehabilitasi untuk persiapan tampil di Australia Open Februari.

Nishikori pindah ke Amerika Serikat untuk berlatih pada usia 13 tahun dan menjadi profesional saat berusia 17 tahun pada tahun 2007. Tahun berikutnya, ia menjadi orang Jepang kedua yang memenangi gelar tunggal dalam tur putra profesional teratas.

Di US Open 2014, Nishikori menjadi petenis Jepang pertama yang mencapai final Grand Slam dan dua tahun kemudian memenangi medali perunggu Olimpiade di tunggal putra. (antara)