Nataru, Polisi Pelototi Objek Wisata Lembang

Nataru, Polisi Pelototi Objek Wisata Lembang
net

INILAH, Cimahi - Pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, Sat Lantas Polres Cimahi membentuk tim pengurai kemacetan. Terutama, di lokasi objek wisata kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

"Ada 10 personel tiap harinya, mereka tim pengurai kemacetan mobile. Baik dengan motor atau mobil," kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah kepada wartawan, Minggu (20/12/2020). 

Ia mengungkapkan, tugas tim ini untuk mengurai simpul kemacetan, baik di Cimahi ataupun KBB. Terutama di kawasan wisata Lembang, seperti  Simpang Beatrix, Alun-alun Lembang, Jalan Panorama, Simpang Grand Hotel, dan jalan di depan pintu masuk objek wisata. 

Menurutnya, titik kemacetan di kawasan wisata Lembang masih tetap sama, seperti di depan objek wisata Farm House. Makanya di lokasi tersebut dipasang traffic cone.

Untuk mengawal libur Nataru pihaknya menerjunkan total 160 personel yang akan ditempatkan di titik rawan kemacetan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, terutama di Lembang dan Pintu Tol Padalarang. 

"Fokusnya memang di Lembang karena jadi sasaran wisatawan saat libur Nataru," tuturnya.

Pihaknya memprediksi wisatawan mulai berdatangan ke Lembang pada tanggal 24 Desember mendatang. Namun belum bisa dipastikan seberapa besar peningkatan volume kendaraan saat libur Nataru nanti lantaran saat ini masih dalam pandemi Covid-19. (Ahmad Sayuti)