Viking Jakarta Bantu Eks Kiper Arema FC

Viking Jakarta Bantu Eks Kiper Arema FC
istimewa

INILAH, Bandung - Viking Jakarta kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, satu di antara distrik Viking Persib Club (VPC) ini membantu mantan kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah. 

Seperti yang diunggah di akun twitter dan instagramnya, Viking Jakarta membantu dengan cara mengadakan program lelang sejumlah barang milik kiper yang berlabel tim nasional Indonesia itu. 

Tercatat, ada sebanyak delapan item yang di lelang. Seperti halnya sarung tangan, sepatu yang dinamai Kurnia Meiga. Lalu jersey kiper tim nasional Indonesia saat melawan Liverpool dalam laga persahabatan dan jersey kiper saat final Piala AFF. 

Tidak hanya itu, lelang tersebut menjual jersey original legenda Italia, Gianluigi Buffon. Keduanya bertemu saat Juventus melakukan tur persahabatan ke Indonesia.

Selain itu, ada juga jersey original mantan kiper Arsenal, Mark Schwarzer, jersey timnas Indonesia full tandatangan pemain hingga jaket timnas Indonesia. 

Ketua Viking Jakarta, Otang Timika mengatakan proses lelang ini hanya sekadar membantu pengobatan Kurnia Meiga. Namun dia tidak membeberkan secara rinci mengenai penyakit yang dialami kiper berusia 30 tahun itu. 

"Jadi karena sekretariat Viking Jakarta itu dekat mertuanya Kurnia Meiga, jadi sering ketemu. Terus istrinya Kurnia Meiga juga kebetulan teman saya, sering berkunjung juga dan memang akrab. Jadi sering kerumahnya main, kemarin ke rumah mempercayakan tolong jualin ini (barang-barang Kurnia Meiga)," kata Otang Timika saat dihubungi. 

Meski demikian, kata Otang, pembeli tertinggi di lelang ini belum bisa dipastikan mendapatkan barang tersebut. Menurutnya perlu persetujuan terutama dari istri Kurnia Meiga. 

"Kalau ada harga tertinggi kita sampaikan kepada istrinya, ini sudah masuk harga segini sampai jam sekian mau dijual gak. Kata istrinya kalau sudah lebih dari segini, lepas aja. Jadi tetap harga yang menentukan untuk menjual kembali ke keluarga Kurnia Meiga," bebernya.

Sejauh ini sudah tiga item yang terjual. Masing-masing jersey Gianluigi Buffon dengan harga Rp 11 juta, jersey Kurnia Meiga saat final AFF dengan harga Rp 8 juta dan sarung tangan bernama Kurnia Meiga dengan harga Rp 4 juta. 

"Jadi harga sesuai kebutuhan keluarga. Tidak ada deadline, sampai barang habis saja. Untuk info bisa langsung hubungi nomor yang tertera di twitter atau instagram kami," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)