Aqil Savik Diminta Gabung Timnas U-23

Aqil Savik Diminta Gabung Timnas U-23
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali menyumbangkan pemainnya untuk membela tim nasional Indonesia. Kali ini atas nama Muhammad Aqil Savik. 

Sebelumnya, Kakang Rudianto, Mohamad Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo dari Persib U-20 dipanggil untuk bergabung timnas U-19. Sementara Muhammad Aqil Savik dipanggil untuk merapat ke timnas U-23. 

Sesuai dengan surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Jumat (18/12/2020) kemarin, Aqil diminta untuk bergabung mengikuti program pemusatan latihan guna menyongsong pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) yang akan digelar tahun depan.

"Sehubungan dengan akan diadakannya SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November - 2 Desember 2021, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia SEA Games Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut," tulis surat yang ditanda tangani oleh Plt. Sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi tersebut.

Sesuai dengan surat tersebut, kiper yang dipercaya menjaga gawang tim satelit Persib Bandung yakni Bandung United ini diharapkan sudah bergabung bersama timnas U-23 pada Minggu (20/12/2020) di Jakarta. Berdasarkan agenda, pemusatan latihan akan berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2020 mendatang. (Muhammad Ginanjar)