Dipanggil Timnas U-23, Ini Ungkapan Aqil Savik

Dipanggil Timnas U-23, Ini Ungkapan Aqil Savik
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik ucapkan rasa syukur. Pasalnya namanya kembali terpanggil untuk membela tim nasional Indonesia.

Sebelumnya, Aqil dipercaya untuk memperkuat timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19. Kali ini, kiper yang dipercaya menjaga gawang Bandung United (tim satelit Persib Bandung) musim ini diminta untuk bergabung dengan timnas U-23 untuk persiapan menghadapi SEA Games yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam 2021 mendatang. 

"Bersyukur karena kembali dipanggil timnas," ungkap Aqil dilansir laman resmi Persib, Minggu (20/12/2020). 

Kiper yang identik dengan nomor punggung 30 ini pun memastikan akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang telah diberikan. Yakni dengan berusaha semaksimal mungkin, terutama saat menjalani program pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan), Jakarta, pada 20-31 Desember mendatang. 

"Pemusatan latihan nanti pastinya harus dimaksimalkan dan saya harus bekerja keras," tegasnya. 

Kiper jebolan Diklat Persib ini optimis bisa tampil maksimal di pemusatan latihan nanti. Sebab selama ini, dia tidak pernah berhenti berlatih sekalipun tidak ada kompetisi yang dihadapi. 

Selain itu, lanjutnya, tim pelatih juga memberikan program latihan secara teratur. Sehingga kondisinya saat ini masih dalam keadaan prima. 

"Saya latihan mandiri dan minggu-minggu kemarin selalu menyempatkan untuk cross country di Lembang," katanya. (Muhammad Ginanjar)