Luizinho Passos Bangga Aqil Savik Dipanggil Timnas U-23

Luizinho Passos Bangga Aqil Savik Dipanggil Timnas U-23
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengaku merasa bangga dengan pemanggilan Muhammad Aqil Savik untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia U-23. Menurutnya pemanggilan itu sangat lah pantas. 

Pasalnya kata Luiz, kiper yang dipercaya untuk menjaga gawang Bandung United (tim satelit Persib Bandung) ini memiliki dedikasi yang tinggi. Bahkan kemampuan tekniknya mumpuni. 

"Dan panggilan dari tim nasional tentunya sangat penting dan tentu saja membuat kami semua turut senang. Karena pasti setiap pesepakbola bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya demi membela tim nasional," kata Luiz saat dihubungi, Minggu (20/12/2020). 

Pelatih yang sebelumnya menangani Borneo FC ini berharap Aqil bisa memanfaatkan kesempatan yang dimiliki. Yakni dengan berusaha semaksimal mungkin, terutama saat menjalani program pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan), Jakarta, pada 20-31 Desember mendatang. 

"Saya harap Aqil bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan determinasi yang luar biasa. Karena kesempatan ini sangat berharga, saya yakin bahwa dia akan menunjukan dedikasi yang tinggi serta menunjukan kualitasnya bersama tim nasional tapi tetap dengan kerendahan hati," tegasnya. 

Kebanggaan Luizinho Passos kepada Aqil benar-benar ditunjukan. Terbukti, sebanyak dua kali, pelatih asal Brasil ini menunggah foto serta video dari kiper jebolan Diklat Persib itu.

Pertama, Luiz memberikan keterangan foto pada unggahan pertamanya yakni 'never give up on your dreams, fight for your dreams Aqil Savik' atau 'jangan pernah menyerah pada mimpimu, perjuangkan mimpimu Aqil Savik'. 

Lalu unggahan kedua, Luiz menyertakan video berdurasi 1 menit 34 detik mengenai profil Aqil Savik. "Dedication = success. Fight for your dreams," begitu tulisnya. (Muhammad Ginanjar)