Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan
istimewa

INILAH, Bandung - Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya terus melakukan sosilisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Penerapan protokol kesehatan secara ketat diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya AKP Tenda Sukendar mengatakan, sosiliasi dilaksanakan dengan humanis terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan Masker dengan memberikan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker.

"Adapun apabila ada masyarakat yang tidak mengenakan masker diberikan himbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker," ucap Tenda dalam keterangan persnya, Minggu (20/12/2020).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

"Kepada seluruh warga masyarakat agar patuh terhadap SOP protokol kesehatan, dengan membiasakan  menggunakan masker dan mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokol kesehatan, dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19," pungkas Erdi. (Ridwan Abdul Malik)