Nataru, Tempat Hiburan Malam di Kab. Cirebon Akan ditutup?

Nataru, Tempat Hiburan Malam di Kab. Cirebon Akan ditutup?
istimewa

INILAH, Cirebon -  Mengantisipasi lonjakan covid-19 di Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon mulai melakukan antisipasi.  Salah satunya, akan menutup semua hiburan malam saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).  Bupati Cirebon, Imron kabarnya mengeluarkan surat edaran untuk menutup tempat hiburan di Kabupaten Cirebon.

 

Imron beralasan, rencana penutupan tempat hiburan malam dalam rangka mengantisipasi kerumunan. Tingginya lonjakan covid-19 di Kabupaten Cirebon, menjadi penyebab akan ditutupnya tempat hiburan malam. Dengan begitu, akan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

"Rencananya memang akan ditutup. Coba saja bayangkan, malam tahun baru akan ada berapa ribu orang yang berkerumun. Kapan selesainya wabah ini kalau Pemkab sendiri tidak tegas. Ini juga menindak lanjuti arahan Gubernur Jabar," kata Imron, Senin (21/12/2020).

 

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan Muspida. Tapi dirinya yakin, keinginan tersebut akan terealisasi karena selama ini sudah terjadi komunikasi yang baik. Menurut Imron, pasti akan ada kesepahaman karena berurusan dengan pencegahan penyebaran covid-19.

 

"Sepertinya kami sepakat akan menutup hiburan malam dan melarang perayaan malam tahun baru.  Mendingan merayakan dirumah masing-masing saja. Kesehatan kalian lebih penting daripada hanya merayakan sesaat, tapi nantinya terpapar corona," jelas Imron.

 

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan, sepertinya Bupati Imron memang akan mengeluarkan surat edaran. Hal itu mengacu kepada surat edaran Gubernur Jabar untuk melarang perayaan malam tahun baru. Namun, dirinya belum bisa memastikan kapan surat larangan tersebut akan diumumkan.

 

"Nanti saya akan tanyakan lagi ke Kabag hukum. Tapi sepertinya Bupati juga akan mengeluarkan larangan kerumuman dan menutup hiburan malam pada Nataru," tukasnya. (maman suharman)