Haikal Hasan Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya

Haikal Hasan Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Haikal Hassan mangkir dalam undangan klarifikasi yang dilayangkan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait pengakuannya yang mimpi bertemu Rasulullah saw.

"Tadi pagi ada pengacara sampaikan ada kegiatan solo jadi tidak bisa memenuhi undangan maka akan kami jadwalkan lagi," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Yusri menjelaskan telah melayangkan undangan klarifikasi terhadap Haikal Hassan terkait laporan dari Husein Shihab pada pekan lalu. Haikal akan dimintai klarifikasi soal dugaan penyebaran berita bohong yang  mengklaim telah bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad saw.

"Hari ini undangan klarifikasi untuk Haikal Hassan terkait laporan tentang penyebaran berita bohong melalui media elektronik di pasal 28 (UU ITE). Kejadian 13 Desember lalu ada akun Twitter @watisumarsono adanya video kebohongan dengan cara bersumpah atas nama Allah telah bermimpi bertemu Nabi Muhammad saw," ujar Yusri.

Karena Haikal tidak hadir, Penyidik Polda Metro Jaya akan menjadwalkan ulang klarifikasi terhadap yang bersangkutan, namun belum mengatakan kapan undangan tersebut akan kembali dilayangkan. "Kita akan mengatur kembali jadwalnya (pemanggilan ulang)," pungkasnya. (antara)