Disbudpar Ekplore Dessert Berbahan Baku Talas

Disbudpar Ekplore Dessert Berbahan Baku Talas
istimewa
INILAH, Bogor-Mengadaptasi kebiasaan baru karena pandemi Covid 19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang biasanya menggelar acara besar dengan mengundang banyak massa untuk Festival Makan Minum diubah menjadi Talas Dessert Competition.
 
 
Harapannya dengan adanya event Talas Dessert Competition ini bisa memperkaya aneka olahan makanan berbahan baku Talas Bogor.
 
 
"Event Talas Dessert Competition ini diharapkan  bisa memperkaya aneka olahan makanan berbahan baku Talas Bogor, kami ingin terus mengeksplore kekayaan akan wisata kuliner," kata Kasie Event Disbudpar Kabupaten Bogor Suhardiman kepada wartawan, Selasa, (22/12).
 
 
Pria yang sebelumnya bertugas di  Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) ini  menerangkan peserta Talas Dessert Competition ialah chief perhotelan, pelaku usaha kue, siswa tata boga atau mahasiswa perhotelan.
 
 
 "Para peserta yang memenangkan kompetisi ini selain mendapatkan trophy dan piagam, juga akan mendapatkan uang pembinaan. Alhamdulillah event ini diminati hingga kami harus membaginya ke dalam beberapa tahap karena demi terlaksananya protokol kesehatan (Prokes) Covid 19," terangnya.
 
 
Suhardiman berharap, para peserta terus bersemangat dalam menjalankan usaha kulinernya hingga produk olahan talas mereka bisa menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Bogor.
 
 
"Kalau bolu talas kan sudah banyak yang jual, dengan adanya produk dessert berbahan talas ini maka wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor bisa mendapatkan varian lainnya dari oleh-oleh khas Bogor," harap Suhardiman 
 
 
Ia melanjutkan melihat antusiasnya peserta maka event seperti Talas Dessert Competition ini akan terus dikembangkan lagi oleh jajarannya, dan untuk pengembangan usahanya diharapkan bisa dilanjutkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).
 
 
"Kami mengharapkan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, meneruskan program Kami dengan melakukan pembinaan kepada para pelaku UKM oleh-oleh khas Bogor hingga mereka terus eksis dan maju usahanya," harapnya. (Reza Zurifwan)