Mengejutkan, Ternyata Begini Strategi Jitu Fiorentina Permalukan Juventus

Mengejutkan, Ternyata Begini Strategi Jitu Fiorentina Permalukan Juventus

INILAH, Turin - Juventus dipermalukan di kandang sendiri oleh Fiorentina. Penyebabnya, ternyata mantan pemain Fiorentina sendiri, Federico Chiesa. Kenapa bisa begitu?

Cristiano Braghi, salah satu bintang lapangan Fiorentina, mengemukakan strategi tersebut. Dia tahu persis bagaimana membuat Chiesa menderita.

Dalam pertandingan Rabu (23/12/2020) dinihari WIB itu, Juventus kehilangan Juan Cuadrado yang mendapat kartu merah dari wasit di menit ke-17. Tapi, sebelum itu, gawang Juventus juga sudah dijebol Dusan Vlahovic. Lalu, umpan silang Braghi dibelokkan Alex Sandro menjadi gol bunuh diri sebelum umpan Braghi diteruskan Martin Caceres menjadi gol ketiga.

"Kami sudah memperhitungkan permainan yang bagus di sini, tapi kami tak memperkirakan bakal menang 3-0. Kita harus tampil sempurna di Turin agar bisa menang dan itulah yang kami lakukan," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, Fiorentina lebih sering melakukan serangan melalui sektor sayap kiri. Menurut Braghi, itu bukan kebetulan, melainkan strategi yang jitu. Brighi langsung berhadapan dengan Chiesa, bekas rekannya yang meninggalkan Fiorentina untuk bergabung dengan Juventus.

"Saya sangat mengenal Chiesa. Dia mampu melakukan tempo yang luar biasa dan bisa menghadirkan masalah besar. Tapi, saya juga mengetahui dia tak suka diserang dan dia harus berjuang keras untuk bertahan. Itulah yang saya coba lakukan, menyerangnya. Dan itu berhasil dengan baik," tambahnya.