Gegara Covid-19, Legenda Inter Milan Ini Kehilangan Kedua Kakinya

Gegara Covid-19, Legenda Inter Milan Ini Kehilangan Kedua Kakinya

INILAH, Milan - Bintang-bintang sepak bola hanya kehilangan pertandingan dan penonton gegara Covid-19. Deritanya tak separah Mauro Bellugi. Dia harus kehilangan kedua kakinya akibat wabah tersebut.

Mauro Bellugi adalah mantan bintang Inter Milan. Kedua kakinya terpaksa diamputasi menyusul terjadinya komplikasi dipicu virus Covid-19. "Saya kehilangan kaki yang pernah saya pakai untuk mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach," katanya.

Pria berusia 70 tahun itu tak kehilangan rasa humor meski kondisi kesehatannya mengalami pukulan berat.

Sepanjang kariernya sebagai bek, Bellugi tak hanya membela Inter Milan. Dia juga pernah memperkuat Bologna, Napoli, dan Pistoise sebelum gantung sepatu pada 1981.

Dia meraih scudetto bersama Inter Milan pada 1970-71, menjuarai Coppa Italia bersama Bologna pada 1973-74. Dia pun ikut bersama Inter Milan yang melaju ke final Piala Champions (kini Liga Champions) 1972.

Bellugi sudah dirawat di rumah sakit sejak 4 November 2020 karena Covid-19 dengan penyakit penyerta. Saat itulah, dia harus menjalani operasi untuk mengamputasi kedua kakinya.

"Mereka (dokter) bahkan mengambil kaki yang pernah saya gunakan mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach. Tapi, setidaknya mereka juga memberi saya darah baru sehingga saya bisa secepat Oscar Pistorius," ujarnya.