Prostitusi Online Makin Runyam, Polisi Akan Periksa Saksi Tambahan Mulai Dari Artis Hingga Pramugari

Prostitusi Online Makin Runyam, Polisi Akan Periksa Saksi Tambahan Mulai Dari Artis Hingga Pramugari

INILAH, Bandung,- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berencana melakukan pemanggilan terhadap enam orang saksi tambahan dalam kasus prostitusi yang melibatkan artis sekaligus model panas berinisial TA. Keenamnya, berprofesi sebagai artis, model, pramugari hingga pegawai bank.

"Jadi ada rencana untuk pemanggilan beberapa saksi yang akan dipanggil kurang lebih enam orang nanti, itu jatuhnya nanti di tanggal 30 Desember enam orang surat penggilan sudah dilayangkan untuk tanggal 30," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (23/12/2020).

Erdi menyebutkan, keenam orang saksi tersebut memiliki profesi yang beragam. Mulai dari artis hingga pramugari pun diduga terlibat dalam pusaran prostitusi online jaringan nasional tersebut.

"Namanya itu berinisial SAS, kemudian SC, DL, MC, A, dan V. Itu enam orang yang akan diminta keterangan. Ini ada model, artis, pramugari dan pegawai bank," ungkap Erdi.

Lebih lanjut, Erdi menjelaskan, keenam orang saksi tersebut didapatkan berdasarkan hasil daripada penyidikan yang dilakukan terhadap mucikari yang sudah ditangkap beberapa waktu lalu.

"Iya, dari hasil pemeriksaan tersangka kemudian dari keterangan saksi yang sebelumnya sudah diperiksa kemudian dari hasil data yang diterima atau diperoleh dari HP mereka yang terutama sudah dilakukan penahanan," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda Jabar mengungkap kasus prostitusi online jaringan nasional. Tiga mucikari kelas kakap pun berhasil diamankan.

Ketiga mucikari AH, RJ dan MR tersebut telah mejalankan bisnis haramnya sejak tahun 2016. Selama 4 tahun, para mucikari mampu mengembangkan jaringan bisnisnya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. (Ridwan Abdul Malik)