Tidak Ada Intervensi Anggaran, Pemkab Bogor Tetap Ngotot Bangun Jalan Puncak II

Tidak Ada Intervensi Anggaran, Pemkab Bogor Tetap Ngotot Bangun Jalan Puncak II

INILAH, Bogor-Walaupun tetap mengusulkan ke pemerintah pusat  dan Pemprov Jawa Barat untuk membangun Jalan Poros Tengah Timur (PTT) atau Puncak II, Pemkab Bogor tetap akan melibatkan TNI dalam kelanjutan proyeknya.

Informasi yang dihimpun Inilah, Rabu, (231/12), Pemkab Bogor bersama Korem 061 Surya Kencana, Kodim 0621, Polres Bogot melakukan penutupan Karya Bakti TNI skala besar yang menelan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun  2020 sebesar Rp 5 miliar untuk membuka jalan sepanjang 1.100 meter.

"Walaupun Kabupaten Bogor tetap mengusulkan pembangunan Jalan PTT atau Puncak II, Tahun 2021 mendatang kami akan tetap anggarkan dari APBD tingkat II untuk melanjutkan pembukaan pembangunan jalan yang menghubungkan antara wilayah Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur," ujar Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini menerangkan bahwa pembangunan Jalan PTT atau Puncak II diperkirakan berlangsung lebih dari 5 tahun.

"Kalau tidak ada intervensi pembiayaan dari pemerintah pusat atau Pemprov Jawa Barat maka bisa lebih dari lima tahun untuk membangun sepanjang 54 Km ini kebutuhan anggarannya minimal Rp 1,2 triliun dan untuk melakukan percepatan pembangunan kita tetap melibatkan Korem 061 Surya Kencana dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor," terangnya. (Reza Zurifwan)