Jembatan Ciasahan Bantuan dari Bakrie dan Daarut Tauhid Diresmikan

Jembatan Ciasahan Bantuan dari Bakrie dan Daarut Tauhid Diresmikan
Ilustrasi (reza zurifwan)

INILAH, Bogor - Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan secara virtual meresmikan Jembatan Ciasahan yang terletak di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg.

Pembiayaan pembangunan Jembatan Ciasahan sendiri ditanggung sepenuhnya  dari Corporate Social Responsbility (CSR) Bakrie Tanggap bersama Darut Tauhid Peduli.

Jembatan Ciasahan ini sangat dibutuhkan warga Kampung Ciasahan karena hampir setahun sudah masyarakat menggunakan jembatan darurat atau rawayan karena Jembatan Ciasahan pada Rabu lalu (1/1/2020) hanyut terbawa banjir bandang.

“Alhamdulillah pembangunan Jembatan Kampung Ciasahan telah selesai, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan jajaran Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) serta semua pihak yang telah turut andil dalam pembangunan jembatan Ciasahan,” ucap Iwan kepada wartawan, Rabu, (23/12).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan agar jembatan yang sudah terbangun kembali ini harus dirawat dan  dijaga karena  mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Untuk Camat Cigudeg, Kepala Desa Sukamaju dan warga Kampung Ciasahan saya titip agar jembatan ini dijaga dan dipelihara dengan baik. Saya juga berharap, ke depan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Bakrie Tanggap dan Darut Tauhid Peduli akan terus terjalin semakin kuat dan semakin luas cakupannya untuk turut membangun masyarakat,” tambahnya.

Untuk membangun kembali Jembatan Ciasahan ini, Bakrie Tanggap dan Daarut Tauhid Peduli menggandeng Bakrie Metal Industries,  Jembatan Ciasahan yang strategis ini menghubungkan Kampung Ciasahan dengan Kampung Cikaret dan Kampung Cigowong Desa Sukamaju. Jumlah masyarakat yang menggunakan jembatan ini sebanyak 3.940 jiwa. (reza zurifwan)