Libur Nataru, Polres Bogor Mulai Laksanakan Rapid Test Antigen

Libur Nataru, Polres Bogor Mulai Laksanakan Rapid Test Antigen
Ilustrasi (reza zurifwan)

INILAH, Bogor - Di hari pertama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bogor melaksanakan rapid test antigen kepada masyarakat di Rest Area Babakan Madang Km 34 Tol Jagorawi.

Kepada masyarakat yang hasil rapid test antigennya dinyatakan reaktif atau positif, maka jajaran kepolisian akan membawanya ke Pusat Isolasi Covid-19 di Kecamatan Kemang ataupun Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Hari ini hingga tanggal 31 Desember mendatang, kami secara berkala akan melaksanakan rapid test antigen. Bagi yang reaktif atau positif maka akan kami isolasi di Pusat Isolasi Covid-19 di Kecamatan Kemang atau Kecamatan Megamendung," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy kepada INILAH, Kamis (24/12/2020).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon ini menerangkan untuk hari ini sebanyak 100 alat rapid antigen disiapkan oleh jajarannya dan ke depan ia akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor untuk menambah jumlahnya.

"Kami selanjutnya akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor untuk pelaksanaan, termasuk menambah alat rapid antigen ataupun lokasi rapid test antigennya," ujarnya.

AKBP Roland menegaskan bahwa pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 sudah melarang perayaan malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021 dan siap menindak apabila terjadi pelanggaran.

"Kami bersama Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Bogor siap menindak pihak yang melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Mari kita semua jangan berkerumun, memakai masker, dan rutin mencuci tangan dengan cairan sanitizer demi memutus penyebaran wabah Covid-19," pungkas AKBP Roland. (reza zurifwan)