Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart Melenggang ke 16 Besar Piala Jerman

Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart Melenggang ke 16 Besar Piala Jerman
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Tiga tim strata tertinggi Jerman yakni Werder Bremen, Wolfsburg, dan VfB Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman setelah menaklukkan lawan-lawannya pada putaran kedua, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bremen menaklukkan tim strata kedua Hannover 96 dengan kemenangan 3-0. Theodor Gebre Selassie membuka keunggulan Hannover pada menit ke-30, sebelum dua menit kemudian Joshua Sargent menggandakan keunggulan mereka. Jean-Manuel Mbom menutup kemenangan Bremen melalui golnya pada menit ke-60, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan besar juga didapat Wolfsburg yang menjamu SV Sandhausen. Menjamu tim strata kedua itu, Wolfsburg mendulang kemenangan 4-0.

Wolfsburg membuka keunggulan berkat gol Yannick Gerhardt pada menit ke-27. Wout Werghorst menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-32. Joao Victor kemudian memanfaatkan umpan Daniel Ginzcek untuk mencetak gol ketiga Wolfsburg pada menit ke-41, dan Weghorst menutup kemenangan Wolfsburg berkat gol keduanya pada menit ke-90.

Pertemuan dua tim strata tertinggi Jerman antara VfB Stuttgart menjamu Freiburg, dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Stuttgart dibukukan oleh Sasa Kalajdzic pada menit ke-15.

Tim strata tertinggi lainnya Mainz gagal mengikuti jejak tiga tim yang disebut sebelumnya. Mereka disingkirkan oleh VfL Bochum.

Mainz unggul dua gol terlebih dahulu melalui Jean-Paul Boetius pada menit ketujuh, dan Danny Latza menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-55.

Namun pada menit ke-66, Bochum memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-66 melalui Gerrit Holtmann. Sebelum mereka menyamakan kedudukan berkat gol Robert Tesche pada menit ke-94. Bochum kemudian berhak melaju ke putaran berikutnya berkat kemenangan adu penalti 3-0.

Dua pemegang tiket 16 besar lainnya didapat oleh tim-tim strata rendah. Fortuna Duesseldorf menang 3-2 atas RW Essen, dan Jahn Regensburg menang adu penalti 4-2 atas Wehen Wiesbaden. (antara)