Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Bandung Fokus Pengamanan dan Penerapan Prokes

Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Bandung Fokus Pengamanan dan Penerapan Prokes
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya. (ridwan abdul malik)

INILAH, Bandung - Sebanyak 750 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal tahun 2020 di Kota Bandung. Penerapan protokol kesehatan ketat pun diberlakukan di sejumlah gereja.

"Personel TNI-Polri gabungan sebanyak 750 menyebar (semua gereja di Kota Bandung), baik di gereja maupun di jalan dalam rangka pengamanan Nataru," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di salah satu Gereja HKBP, Jalan Riau, Kota Bandung, Kamis (24/12/2020).

Ulung mengungkapkan, mayoritas gereja di Kota Bandung sudah melakukan Misa Natal secara daring atau online. Khusus untuk yang menggelar secara langsung, pembatasan umat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat pun harus diberlakukan.

"Total jumlah gereja sebanyak 150, 34 yang melaksanakan kegiatan, itu pun dari 34 dibatasi pengunjungnya. Mau masuknya pun dicek dengan rapid maupun swab bagi umat Kristiani yang akan melakukan kegiatan," ungkap Ulung.

Ulung menegaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan ketat selama perayaan Hari Raya Natal 2020. Mulai dari pengamanan hingga pemantauan penerapan protokol kesehatan.

"Kami TNI-Polri dengan pak dandim memantau langsung bersama dengan gugus tugas, pelaksanaan kegiatan di gereja yang melaksanakan ibadah pada hari ini sampai dengan besok, kami pantau prokesnya untuk tetap dijaga, supaya tidak melanggar," pungkas Ulung. (ridwan abdul malik)