Band Mocca Siapkan Suguhan Virtual Awal 2021

Band Mocca Siapkan Suguhan Virtual Awal 2021
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Band Mocca bekerja sama dengan startup startup company on live events and digital art SOCA akan menghadirkan suguhan virtual pada awal 2021 berjudul "SOCA IN DEPTH: DAY BY DAY VIRTUAL CONCERT".

Program yang akan diluncurkan awal 2021 di laman resmi SOCA menggunakan sentuhan teknologi 360-shot videografi dan dikemas dengan penceritaan ala film pendek.

“Saya melihat kegelisahan banyak orang yang banyak bermunculan dalam 10 bulan terakhir di tahun ini. Mereka berhak mendapatkan penyegaran dalam bagaimana acara virtual dapat dinikmati lebih menarik," kata salah satu pencetus proyek, Kakrasana Nugroho dalam siaran resmi, Kamis.

Ia mengatakan, proses pengerjaan proyek ini terasa menyenangkan karena MOCCA sangat terbuka dan hangat dalam menceritakan isi dapur mereka.

"Saya berharap program ini bisa menjadi titik cerah dalam penyajian acara seni dan hiburan di masa yang akan datang dan juga dapat mendukung pelaku industri kreatif untuk melebarkan medium ‘pameran karya’ mereka dalam dunia digital."

Dalam konten yang disajikan menjadi 4 episode, penonton akan diajak menjadi tamu khusus yang diundang ke markas Mocca, menelusuri perjalanan dan memori Mocca dari awal terbentuk sampai perilisan album teranyarnya, "Day By Day".

Album ini dirilis Mocca bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-21 pada 1 November 2020 yang lalu.

Pembuatannya berbeda dari biasanya akibat pandemi Covid-19, di mana proses pengerjaannya diselesaikan di rumah masing-masing anggota band. Wabah virus corona juga membuat Mocca tahun ini lebih aktif menyapa para penggemar lewat gawai masing-masing dengan menyelenggarakan pertunjukan daring. (antara)