Polisi Sterilkan Gereja Sebelum Misa Natal

Polisi Sterilkan Gereja Sebelum Misa Natal
istimewa

INILAH, Bogor - Sebelum pelaksanaan misa Natal, sejumlah gereja di Kota Bogor diseterilisasi, salah satunya Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (24/12/2020) sore.

Sejak pagi petugas dari tim gegana Polresta Bogor Kota dan tim Sabhara melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detector, pengecekan dilakukan ke setiap sudut di dalam gereja.

 

Wakapolresta Bogor Kota AKBP, M. Arsal Sahban mengatakan bahwa seterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi dan mengecek hal hal yang tidak diinginkan.

 

"Meski dimasa pandemi Covid-19, bagaimanapun kami tidak boleh underestimate, untuk itu kami cek untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Arsal kepada wartawan di Balai Kota Bogor pada Kamis (24/12/2020) sore.

 

Arsal melanjutkan, terkait penjagaan pada malam Natal, pihaknya memiliki delapan pos pengamanan yang tersebar di Kota Bogor. Pada setiap pos tersebut memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayahnya.

 

"Mereka nanti akan mobile untuk melakukan pengamanan-pengamanan akan dilakukan. Tetapi tentu jauh lebih disederhanakan karena sebagian besar banyak yang tidak melaksanakan secara onsite tapi secara virtual," terang mantan Kapolres Lumajang ini.

 

Ia memaparkan, dalam kegiatan sterilisasi itu polisi juga membawa mobil pengurai masa (Raisa) dan kendaraan taktis lainnya, sebagai kendaraan opersional untuk melakukan sterilisasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat ditempat ibadah maupun tempat wisata tengah kota agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Jadi itu berputar nanti mobil itu akan melakukan imbauan kepada masyarakat karena ini kegiatan kesini terkait dengan personil-personil kami melakukan sterilisasi itu shabara melakukan sekaligus kendaraan Raisa," pungkasnya. (rizky mauludi)