Oded Meninjau Langsung Jalan Djunjunan Akibat Banjir

Oded Meninjau Langsung Jalan Djunjunan Akibat Banjir
istimewa

INILAH, Bandung - Sejumlah wilayah di Kota Bandung terendam banjir, pada Kamis (24/12/2020). Salah satunya di kawasan BTC, Jalan Djunjunan, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung melakukan peninjauan langsung ke jalan Djunjujan (Pasteur). Menurutnya, rendaman air yang terjadi kemarin merupakan dampak dari hujan lebat dengan intensitas tinggi.

"Kalau hujannya seperti sebelumnya, yang debit airnya tidak terlalu besar saya kira sudah bagus (aliran sungai memadai), ini karena terlalu besar aja (hujan)," kata Oded di Jalan Djunjujan, Jumat (25/12/2020).

Oded mengklaim, keberadaan sumber-sumber resapan air berdapak pada meningkatnya resapan air. Menurutnya, genangan air akibat hujan lebat kemarin sore tidak berlangsung lama.

"Sekarang di sini (Jalan Djunjunana), ternyata alahamdulilah walaupun ada genangan air, tapi relatif lebih cepat dari sebelumnya, ini mungkin karena kita telah kolam retensi dan segala macam akhirnya lebihcepat surut," tuturnya.

Oded menambahkan, pihaknya terus melakukan berrbagai cara untuk mengentaskan persoalan banjir di Kota Bandung. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menggarap program sumur imbuhan dalam sebagai salah satu upaya penanganan banjir di Kota Bandung.

"Kita sekarang dengan kadis PU sedang mengupayakan selain tol air, kita sedang mengupayakan sumur imbuhan dalam, artinya, upaya upaya untuk penanganaan banjir ini terus kita lakukaan dengan berbaagai metodologi," tambahnya. (Okky Adiana)