Sebuah Pick Up TerJebak Longsor di Talegong

Sebuah Pick Up TerJebak Longsor di Talegong
istimewa

 

INILAH, Garut-Bencana longsor kembali terjadi di Kecamatan Talegong, menyusul hujan deras mengguyur kawasan tersebut, Kamis (24/12/2020).

Longsor menimpa ruas jalan provinsi menghubungkan Cisewu-Talegong di betulan Curug Ceret/Awi Suti Desa Sukamulya Kecamatan Talegong sekitar pukul 17.00 WIB itu nyaris menelan korban jiwa. Hal itu terjadi ketika sebuah kendaraan pick up sedang melintas terperangkap longsoran tanah berlumpur deras dari arah tebing.

Beruntung pengemudi segera keluar dari kendaraan dan dapat diselamatkan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sementara kendaraan dibiarkan tertimbun material longsor.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan lalu lintas pada jalur Talegong-Cisewu terputus karena badan jalan dipenuhi material longsoran.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut TB Agus Sopyan mengatakan, berdasarkan laporan camat setempat, mengantisipasi kemungkinan longsor susulan, warga terancam berada di Kampung Sawah Jeruk Desa Sukamulya dihimbau mengungsi ke tempat aman, dan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaannya.

"Saat ini, jalan sudah dapat dilalui kendaraan. Namun pengendara yang melintas kawasan ini harus waspada dan hati-hati karena kondisi jalan licin, dan medan jalan juga rawan longsor," ingatnya.(zainulmukhtar)