TP PKK dan FBS Kota Bandung Berikan Bantuan Sembako Hingga Trauma Healing

TP PKK dan FBS Kota Bandung Berikan Bantuan Sembako Hingga Trauma Healing
istimewa

INILAH, Bandung - Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah mengaku telah mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Astana Anyar dan Kecamatan Cicendo pada Jumat (25/12/2020). 

 

Tak hanya meninjau warga terdampak banjir, ketua Forum Bandung Sehat (FBS) tersebut pun turut memberikan bantuan seperti sembako, logistik, nasi dan lauk siap makan untuk masyarakat. 

 

“Tentu kita prihatin dengan peristiwa ini. Kedatangan kita untuk menunjukkan kesadaran, kepedulian kepada masyarakat. Pak wali juga sudah datang, dan saya juga hadir dengan memberikan bantuan," kata Siti.

 

Selain memberikan bantuan sembako, dia menyebut telah melakukan trauma healing bagi masyarakat terdampak banjir. Kegiatan itu, dilaksanakan bersama-sama dengan puskesmas. 

 

Dia pun tak lupa mengajak kepada semua warga untuk melakukan gotong-royong terhadap musibah banjir yang terjadi dan kewaspadaan yang harus dilakukan semua masyarakat, khususnya Kota Bandung. 

 

“Kewaspadaan ini tentu saja harus multi pihak, mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, pemerintah kewilayahan, dan yang terpenting adalah masyarakat juga warga yang tinggalnya di kirmir sungai," ucapnya. (Yogo Triastopo)