Sip! Don Carlo Ancelotti Ingin Everton Terus di Jalur Juara

Sip! Don Carlo Ancelotti Ingin Everton Terus di Jalur Juara
Carlo Ancelotti. (Net)

INILAH, Merseyside- Everton kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Manajer Carlo Ancelotti ingin anak-asuhnya konsisten di jalur perebutan gelar juara.

Kemenangan 1-0 atas Sheffield United, Minggu (27/12) dini hari WIB, telah mengangkat tim Merseyside ini ke urutan dua, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang memilih satu laga di tangan. 

Everton selalu mengumpulkan poin dari lima pertandingan terakhir mereka dan catatan ini berhasil mendorong tim berada di jalur juara. 

"Kami bermain sabar," buka juru taktik asal Italia itu setelah timnya membenamkan Sheffield United dikutip Goal.com. 

"Kami selalu kompetitif di sepanjang pertandingan. Bertahan dengan baik dan selalu berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol."

"Setiap pertandingan itu sulit, rumit. Sheffield United adalah tim bagus, kami senang sekarang ada di peringkat dua. Kami tidak pernah memprediksi ini sebelumnya tetapi begitulah ceritanya dan kami ingin bertahan di sini."

"Kami memiliki skuad bagus meskipun ada beberapa pemain penting absen. Ketika mereka kembali maka kami bisa menikmati musim yang baik dan kami belum memikirkan bursa transfer Januari."

"Kami sangat puas dengan situasi tim di klasemen, tetapi tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Pertandingan berikutnya akan datang dalam dua hari, kami harus terus berusaha."

Gol kemenangan Everton diciptakan Gylfi Sigurdsson, pada menit 80 yang memastikan tiga poin bagi tim tamu. 

DItempatkan di posisi yang lebih defensif, Sigurdsson mengaku terkejut bisa mencetak gol. 

"Pelatih memberikan peran yang lebih bertahan, jadi saya tidak yakin apa yang sedang saya lakukan di kotak penalti saat gol tercipta," ujarnya. 

"Kami butuh tiga poin, kami tahu bermain di sini tidak pernah muda. Saya pikir Sheffield United sejauh ini tidak beruntung, karena banyak menelan kekalahan hanya dengan selisih satu gol. Mereka bukan tim yang buruk."

"Ini masih awal, perubahan bisa terjadi dengan cepat di Liga Inggris. Kami memulai kompetisi dengan baik. Sempat menghilangkan sejumlah poin namun tim berhasil bangkit. Semoga saja hal ini terus berlanjut," tandasnya. (*)