Erlangga Setyo Incar Piala Dunia U-20 di Tahun 2023

Erlangga Setyo Incar Piala Dunia U-20 di Tahun 2023
Foto: Persib.co.id

INILAH, Bandung - Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo Dwi Saputra mengaku hanya bisa pasrah dengan keputusan FIFA yang mengundurkan jadwal Piala Dunia U-20 di Indonesia. Semula 2021, menjadi digelar 2023. 

Sesuai dengan rilisnya, FIFA terpaksa mengeluarkan keputusan tersebut lantaran saat ini pandemi Covid-19 di seluruh belahan dunia belum berakhir.

Dengan alasan itu, federasi sepak bola dunia ini memutuskan untuk meniadakan kompetisi sepak bola di usia U-20 tersebut. Tak hanya itu, Piala Dunia U-17 yang direncanakan berlangsung di Peru pada 2021 mendatang pun juga ikut dibatalkan. 

"Sebagai pemain ya saya hanya bisa menerima saja keputusan yang dikeluarkan FIFA," ungkap Erlangga saat dihubungi.

Meski demikian Erlangga bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya kiper kelahiran Surabaya ini masih berpeluang tampil meski Piala Dunia U-20 dimundurkan menjadi tahun 2023. 

Saat ini Erlangga masih berusia 17 tahun. Artinya usianya masih bisa masuk apabila Piala Dunia digelar dua tahun ke depan. 

"Kalau kemungkinan tahun 2023, Insya Allah (umur masih masuk)," katanya. 

Karena itu, Erlangga akan bekerja keras meningkat kualitas serta fisiknya. Sehingga dia bisa membuka peluang untuk bisa kembali dipercaya membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. 

"Saya bisa jaga stamina dan kerja keras lagi dan bisa tercapai apa yang saya inginkan di Piala Dunia," tegas Erlangga.(Muhammad Ginanjar)