Messi: Barcelona Tak Punya Uang untuk Tebus Neymar

Messi: Barcelona Tak Punya Uang untuk Tebus Neymar
Neymar. (net)

BARCELONA dikabarkan akan kembali merayu Neymar agar pulang ke Camp Nou. Tapi, Lionel Messi meragukannya. Lho?

Sejak mengamankan rekor transfer dunia di angka 222 juta euro ke Paris Saint-Germain pada 2017 lalu, Neymar terus dikaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou dan bereuni dengan Messi.

Namun kepindahan tersebut belum menjadi kenyataan dan menimbang kondisi finansial Barcelona, tampaknya jalan Neymar untuk kembali ke Catalunya masih terbilang jauh.

Sebelumnya bintang Brasil itu telah mengutarakan keinginannya untuk bermain bareng Messi sekali lagi di musim depan, tapi sampai sekarang belum jelas soal klub mana yang akan mereka bela.

Berbicara kepda La Sexta, Messi mengakui bahwa klubnya saat ini tidak memiliki uang untuk mencoba melakukan transfer dengan PSG terkait Neymar.

“Bagaimana cara Anda membayar Paris [Saint-Germain] untuk transfer itu?” tanya Messi dikutip Goal.com. “Itu tidak mudah, itu akan menjadi situasi yang sulit untuk presiden baru. Dia harus sangat pintar, menyiapkan semuanya dan melakukan banyak perubahan untuk mewujudkan itu.

“Ini juga akan sulit untuk mendatangkan pemain karena kami perlu uang sedangkan di klub tidak ada uang. Ada beberapa pemain penting yang kami butuhkan untuk bertarung di segala kompetisi dan Anda juga harus membayar mereka.”

Soal deklarasi Neymar yang ingin kembali bermain dengannya, Messi menambahkan: “Dia tidak bilang, ‘Ayo main,’ dia berkata, ‘Saya ingin bermain’… benar begitu?

“Ya, kami sering berkomunikasi dari waktu ke waktu. Ketiga dari kami bersama dia atau Luis [Suarez menjalin komunikasi] setiap hari. Kami tetap menjalin pertemanan.”

Hubungan Messi yang turut mengundang spekulasi adalah melibatkan Antoine Griezmann, setelah paman dari bintang Prancis itu mengkritik Messi bulan lalu.

Messi memilih untuk tidak meladeni itu dan menekankan ia punya hubungan yang baik dengan Griezmann.