Selain Larangan Perayaan, Masyarakat Tidak Diperbolehkan Pesta Kembang Api

Selain Larangan Perayaan, Masyarakat Tidak Diperbolehkan Pesta Kembang Api
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung menegaskan larangan bagi masyarakat untuk melakukan perayaan malam tahun baru selama masa pandemi Covid-19 dan status Kota Bandung di zona merah. 

Selain hal itu, pemerintah kota pun menegaskan larangan adanya kegiatan pesta kembang api dan meniup terompet selama penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19. 

"Yang menimbulkan potensi kerumunan dilarang. Dan sebaiknya memang tetap berada di rumah. Pesta kembang api tidak diperbolehkan," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Senin (28/12/2020). 

Menurutnya, pemerintah kota telah mengimbau masyarakat agar menghindari kegiatan perayaan tahun baru yang berlebihan, termasuk bagi penjual terompet untuk tidak berjualan saat pergantian tahun. 

"Kita terus mengajak masyarakat untuk berdiam diri di rumah saat pergantian tahun baru, dan lebih melakukan  intropeksi diri sepanjang pandemi, apalagi penyebaran Covid-19 saat ini sangat tinggi," ucapnya. 

Yana menambahkan, Pemkot Bandung akan memberikan tindakan tegas kepada mereka yang melanggar aturan di malam pergantian tahun baru sesuai dengan peraturan wali kota. (Yogo Triastopo)